Pages

Selasa, 09 Juni 2015

produsen batik di lendah,Kp

meskipun perajin batik Kecamatan Lendah kian berkurang, namun Desa Gulurejo dan Ngentakrejo, Lendah tetap dikenal sebagai sentra kerajinan batik di Kulonprogo.
Setidaknya terdapat belasan hingga 20-an perajin batik di wilayah tersebut. Batik yang diproduksi pun beraneka ragam, mulai dari motif batik klasik hingga geblek renteng yang menjadi khas Kulonprogo. Harga yang dibanderol pun memiliki kisaran bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah,berikut beberapa produsen batidi Lendah :
A.Sinar Abadi Batik 

Sinar Abadi Batik atau SAB merupakan salah satu Pengerajin batik di Gulurejo Lendah Kulonprogo. SAB di pimpin oleh Bapa Puryanto dan merupakan salah satu pengerajin yang cukup dikenal dan favorit. Banyak dari kalangan pejabat dan tokoh masyarakat mempercayakan desain batik dan pakaian batiknya.
SAB dikenal dengan desain batiknya yang sangat inovatif dan menarik



B.Sembung Batik


adalah sentra produksi batik yang ada di dusun Sembungan, desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, propinsi Yogyakarta. Batik Sembung Batik memproduksi berbagai macam jenis batik. antara lain batik tulis, batik cap, serta kombinasi dari kedua batuk tersebut. Bahan pewarnaan yang digunakan juga beragam, mulai dari pewarnaan alami sampai pewarnaan buatan.Batik Sembung Batik ini memiliki kekhususan antara lain adalah setiap lembar kain memiliki 3 macam motif berbeda, serta setiap kain akan memiliki motif batik yang tidak sama. Sebagai gambaran kain 1000 lembar akan memiliki corak batik 1000 lembar pula. Sehingga kain yang sati dengan kain yang lain akan mempunyai motif batik yang berbeda.





C.Karina Batik

Batik Karina merupakan salah satu produsen batik yang cukup menonjol di Sentra Batik Gulurejo Lendah Kulonprogo, batik karina menonjolkan hasil produk batik yang berkualitas, inovatif, variatif dan dengan harga yang cukup terjangkau. Batik Karina memproduksi batik tulis, batik cap dan batik kombinasi dengan pewarnaan serat alam maupun tekstil. Corak batik karina adalah elegan, atraktif dan kasual
Karina Batik merupakan salah satu produsen batik yang cukup menonjol di Sentra Batik Gulurejo Lendah Kulonprogo, batik karina menonjolkan hasil produk batik yang berkualitas, inovatif, variatif dan dengan harga yang cukup terjangkau. Batik Karina memproduksi batik tulis, batik cap dan batik kombinasi dengan pewarnaan serat alam maupun tekstil. Corak batik karina adalah elegan, atraktif dan kasual.
Batik karina beralamat Mendiro, Gulurejo, Lendah Kulon Progo dengan komandan usaha Pa Iswanto Karina Batik berawal dari bisnis batik keluarga. Selama ini dalam memasarkan batiknya, Karina Batik menggunakan tenaga pemasar salesman/salesgirl dan bekerjasama dengan berbagai toko batik di Jogja, ada juga yang menjadi pelanggan tetap dan memesan batik secara langsung ke galeri.
Dengan dikembangkannya Bantuan pusat internet Telecenter di sentra batik lendah ini, maka pemasaran produk Karina Batik mulai merambah Internat, baik melalui media sosial facebook, blog dan juga website jogjaplaza. Peningkatan komunikasi produk sangat terasa meningkat dan Karina Batik mulai cepat dikenal masyarakat, khususnya peminat batik





0 komentar:

Posting Komentar